Kembali, Wagubsu H Musa Rajeksah Resmikan Mesjid di Madina

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajeksah SSos MHum meresmikan Mesjid Al Musannif yang berada di Desa Sikarakara III Dusun II Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (30/8/2022).

topmetro.news – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajeksah SSos MHum meresmikan Mesjid Al Musannif yang berada di Desa Sikarakara III Dusun II Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (30/8/2022).

Selain Wagubsu H Musa Rajeksah SSos, hadir juga pada peresmin mesjid itu, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPD II Partai Golkar Madina Aswin Parinduri, Ketua Al Jamiatul Alwahliyah Madina Amirusin Hasibuan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Madina H Muhammad Nasir, Ketua Nadatul Ulama Madina Mustafa Bakri Nasution, Wakil Ketua Gerakan Pemuda Alwahliyah (GPA) Madina Ahmad Aldino Yusuf SSos, Camat Natal Ridho, Kapolsek Natal AKP Ayub, dan Kacabjari Natal Armadi Edison.

Atika Azmi Utammi Nasution dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada H Musa Rajeksah, karena telah membangun Mesjid Al Al Musannif. “Dengan telah dibangunnya mesjid ini, kami bisa menjadi Islam yang sempurna dalam menjalankan ibadah. Baik itu ibadah sholat, maupun ibadah-ibadah lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Atika juga berpesan serta mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kelestarian mesjid. Kemudian juga mengajak masyarakat supaya bersama-sama memakmurkan mesjid.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Madina, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya Pak Wagubsu H Musa Rajeksah. Dan sesuai Tagline Madina Bersukur dan Madina Berbenah, mari bersama-sama untuk memakmurkan masjid ini,” tandasnya.

Sementara itu Wagubsu yang akrab dengan sapaan Bang Ijek itu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini ia masih terus melakukan pembangun mesjid. Hingga dengan target total sebanyak 99 mesjid atau lebih.

“Saat ini kami juga sedang membangun pondok pesantren dan pondok tahfiz. Mudah-mudahan Kabupaten Madina ke depan akan menjadi Serambi Mekkahnya Sumatera Utara. Dengan tingkat pendidikan agama yang semakin baik,” sebut H. Musa Rajeksah.

Kemudian di akhir pidatonya Wagubsu berharap agar masyarakat Desa Sikarakara III Dusun II secara bersama-sama memakmurkannya. Di mana Mesjid Al Musannif adalah merupakan binaan dari Yayasan Haji Anif.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment